Ini Dia Tips dan Teknik Dalam Garaffiti Yang Perlu Diperhatikan

Woe Selamat datang kembali di Blog gue Gratisan Pol. Untuk kesempatan kali ini gue bakalan posting tentang Tips dan Teknik Dalam Garaffiti Yang Perlu Diperhatikan. Udah lama juga gue gak update artikel tentang Gaffiti. jadi dalam postingan kali ini menceritakan hal-hal sederhanan dan mendasar ketika kalian ingin membuat graffiti. jadi graffiti gak asal semprot-semprot loh bro. Boleh sih asal-asal semprot tapi bikin jelek objek bukan memper indah dah pesan tidak tersampaikan. Maka dari itu gue membagi tips dan teknik ini agar kalian bisa menghasil kan karya yang bagus dan sedap dilihat.teknik yang akan gue bagi adalah teknik dasar, teknik spenyemprotan yang gue tau saja. Oke sekian dulu intronya langsung saja.

Pemasangan Cap

Meskipun ini terlihat sepele tapi penting bagi kita untuk memperhatikan cap sebelum menyemprotkan ke objek. Perhatkan lubang keluar caps pakah sudah mengarah kedepan atau masih mengarah kemuka kalian. kalian bisa puter.

Mengantisipasi Penyumbatan

Ketika cat semprot di biarkan berdiri maka campuran antara cat dan persnis akan memisah. Cat yang cukup pekat akan mengendap di bawah karena tidak tercampur oleh tiner atau pengencer. Cat yang mengendap di bawah dengan pekat ketika di semprotkan dapat menyumbat cap kalian. jadi agar hal tersebut tida terjadi kalian bisa mengocoknya, mebolak balik kaleng cat semporot kalian agar cat tercampur dengan tiner dan menjadi encer.

Garis Kecil

Garis kecil sangat penting untuk membuat detail pada graffiti. Buat kalian yang menggunakan Cap Skinny mungkin membuat Garis kecil sangat mudah, namun buat kalian yang tidak memilikinya dan menggunkan cap bawaan mungkin ini sangat sulit. Namun tidak usah khawatir kalian tetap bisa membuat membuat garis kecil dengan menggunakan cara ini.
Cara Membuat Cap Pylox Graffiti
Kalian bisa membuat garis kecil dengan cara mendekatkan caps pada objek dengan cara memiringkan cat semprot. Semakin dekat semakin kecil kalian bisa mendapatkan garis yang sangat tajam seperti gambar. Untuk garis vertikal kalian bisa memposisikan cat semprot secara berdiri, sedang kan untuk garir Horizontal kalian bisa memposisikan cat semprot secara tidur atau sejajar.
Ini Dia Jenis Macam-macam caps dan fungsinya
Penyemprotan terlalu lama di tempat yang sama akan mengakibatkan cat menetes kebawah. jadi untuk mengatasiya usahakan kemnggerkan cat sembrot dengan sedikit lebih cepat.

Titik Kecil

Membuat titik kecil adalah salah satu bagian yang bisa di bliang cukup sulit. Dengan menekan caps terlalu lama maka cat akan menetes atau mleber. Namun Jangan Khawatir disini gue bakalan kasih tau trick nya. sebenernya trik ini juga agak sedikit rumit membutuhkan beberapa percobaan agar tercipta titik kecil.
Hal yang perkalu kalian lakukan untuk membuat titik kecil adalah dengan membalik cat semprot caps di bawah. (Dengan membalik maka pipa tidak akan menyemprot terlalu banyak cat), Selanjutnya semprotkan setengah sampai satu detik ke udara  agar cat yang berada di pipa dalam kaleng berkurang, setelah menyemprotkanya maka oto matis cat yang berada di pipa hanya sedikit baru lah semprokan pada obyek. butuh beberapa kalia latian agar mendapatkan perhitungan yang tepat.
Perbandingan Singkat Macam-macam Cat Semprot Atau Pylox Graffiti
Mengisi atau Block
Dalam teknik mengisi atau block setiap obyek usahakan mengisi dengan rata dan tipis. dengan mengisi mengunakan cat yang tebal cat akan mleber atau menetes kebawah. Buakn hanya itu dengan kalian mengisi dengan tebal maka cat akan lama mengering dengan demikian jika terkenak hujan gambar kalian mudah hilang. ada baiknya dalam mengeblok suatu obyek isi jangan terlalu tebal dan rata, agar cat mudah kering.
Ini Dia Cara Membuat Tulisan Grafiti Nama
Oke sekian dulu Tips dan Teknik Dalam Garaffiti Yang Perlu Diperhatikan dari saya semoga bermanfaat jika bermanfaat berikan jempol dan komen. 


Silahkan Memberi Komentar :)

0 Response to "Ini Dia Tips dan Teknik Dalam Garaffiti Yang Perlu Diperhatikan"

Post a Comment