Ini Dia Resiko Installasi Hackintosh Tanpa Mengerti Dasarnya

Ini Dia Resiko Installasi Hackintosh Tanpa Mengerti Dasarnya
Hai gaes balik lagi sama gue angga setya dg di Gratisan Pol. Apa kabar nih? semoga baik, banyak sekali calon hackintoser yang inging melakukan installasi tanpa membaca terlebih dahulu. Terkadang mereka langsung bertanya bagaimana ini - itu, di suruh installin dan sebagainya tanpa membaca atau browsing terlebih dahulu, di Grup Hackintosh Indonesia sering terjadi. Gue di sini berharap bagi para calon hackintosher untuk membaca terlebih dahulu bagaimana hackintosh itu bekerja, Sistemnya seperti apa. Dulu gue 0% tentang Hackintosh instal, windows aja gak bisa namun aneh gue langsung terjun ke hackintosh dan hasilnya gagal karena saya belum paham cara kerjanya. Nah dari pengalaman yang gue peroleh, disini akan saya critakan Resiko Installasi Hackintosh Tanpa Mengerti Dasarnya. Sebenarnya sih gak terlalu berarti resikonya dan bisa di tanggulangi. Ada Baiknya kalian membaca di menu perkenalan terlebih dahulu, di menu tersebut saya sudah menuliskan banyak sekali hal apa yang perlu di persiapkan untuk menginstal hackintosh. Iya memang sih kalo teori doang gak gak praktek-praktek gak bisa tau hasilnya, tapi ada baiknya sedikit membaca agar mengerti gambaran sistemnya terlebih dahulu baru kemudian praktek. Ada beberapa resiko yang akan terjadi kitika kalian menginstall hackintosh dan dapat di tanggulangi. www.gratisan-pol.blogspot.com

1. HDD Keformat
Ya mungkin untuk kalian yang tidak membaca dari dasarnya hal ini pasti kerap terjadi. Pada dasarnya format HDD, SDD pokoknya penyimpanan yang di gunakan windows dan Macintosh itu berbeda. Jika Windows menggunakan format penyimpanan NTFS pada osnya di Mackintosh Menggunakan Format Mac Journaled. Dengan berbeda tipe format penyimpanan memaksa os untuk memformat hdd tersebut, kalo gak di format ya gak bisa di install. Jadi ada baiknya di back up dulu semua data atau beli hdd baru ini hukumnya wajib.

2. Beberapa Hardwear tidak berjalan dengan lancar.
Karena Os tidak ditempatkan pada hardware yang semestinya ada beberap kasus hardware tidak berjalan dengan sempurna. Untuk menghindari itu kalian harus kembali mengerti dasarnya bagaimana cara mengatasi hal tersebut namun tenang di blog ini sudah ada posting yang membahas Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum menginstal Hackintosh

3. Begadang
Banyak mereka yang keasikan melakukan installasi hackintosh sampe begadang karena Keasikan ngoprek. Terjadi pada saya juga saat melakukan instalasi. 

4. Terkadang memaksa hardware dimatikan tanpa Shut Down
Terkadang saat intalasi bertemu dalam keadaan OS tidak berjalan semestinya atau hanya macet di tengah jalan, atau di bilang Karnl Panic (KP). Pada saat KP kita di paksa untuk mematikan PC dengan cara menekan power secara lama agar pc bisa mati. Kegiatan ini kadang berulang sampai berhasil intalasi.

5.  Bios crash
Ada beberapa kasus terjadi (jarang) Bios terjadi crash. Dalam Mac OS bios harus menggunakan setingan AHCI jika bios tidak suport AHCI maka tidak bisa di instal Hackintosh. Bisa di atasi dengan cara flash ulang Bios. Beberpa kasus Terjadi pada mode instalasi UEFI untuk metode Legacy Jarang terjadi.

Nah Mungkin Itusaja mungkin posting dari ane tentang Resiko Installasi Hackintosh Tanpa Mengerti Dasarnya. Tulisan ini terinspirasi dari beberapa kasus yang ada di Grup Hackintosh Indonesia.
Note: Dengan kalian mengetahui resiko ini saya berharap tidak akan mengurungkan niat untuk melakukan instalasi. Selama menginstalnya tidak berlebihan it's ok no problem sangat kecil kemungkinan resiko terburuk terjadi. Jadi cobalah terlebih dahulu biar kalian tahu sensasinya. 
Ini dia Cara Install Mac Os di Pc Biasa Atau Laptop Non Apple
Terimakasih sudah membaca semoga Bermanfaat, Silahkan Memberi Komentar :)

0 Response to "Ini Dia Resiko Installasi Hackintosh Tanpa Mengerti Dasarnya"

Post a Comment