Ini Dia 6 Tools Untuk Membuat Bootable USB Dari File ISO

Hai gaes apa kabar nih? balik lagi sama gue angga setya dg di Gratisan Pol. Hari ini gue posting agak sedikit berbeda dari biasanya. Karena keseringan bahas Hackintosh dan Graffiti untuk kali ini saya akan membahas Windows agar sedikit berantakn ni Blog hahaha. www.gratisan-pol.blogspot.com
Kali ini gue bakalan posting daftar 6 Tools Untuk Membuat Bootable windows USB Dari File ISO. Jadi nih tools gunanya buat bikin bootloader USB windows (untuk instalwindows). Instalasi sistem operasi menggunakan USB adalah cara termudah memperbarui sistem operasi komputer. Instalasi menggunakan USB bisa dibilang lebih Praktis dan cepat dibandingkan dengan menggunakan DVD.
Nah untuk membuat bootable dengan USB sendiri membutuhkan tools. Di bawah ini adalah beberapa tools yang sering digunakan untuk membuat bootable USB:

1. Rufus
Rufus merupakan aplikasi yang berukuran kecil, termasuk sering digunakan para teknisi komputer. Selain skema partisi, Anda juga bisa memilih file system, ukuran cluster, dan jenis bootable. Cara menggunakannya mudah, pilih device yang digunakan dan pilih ISO image yang ingin dibakar, maka Anda bisa menggunakannya untuk instalasi.
Fitur: Partition schemes, file systems, mode of bootable, bad sector check.


Seperti namanya. Pilih ISO Anda, pilih jenis media (USB atau DVD). Klik Begin Copying, lalu akan memproses.
Fitur: Tidak ada yang istimewa.


3. YUMI
YUMI atau Your Universal Multiboot Installer adalah multiboot installer untuk berbagai jenis ISO sistem operasi baik Linux maupun Windows. Yumi menawarkan fitur multiboot installer, setiap selesai membakar ISO ke USB, YUMI selalu menanyakan apakah ingin menambah ISO lain?
Fitur: Multiboot, inbuilt download selector.

DOWNLOAD

RMPrepUSB adalah salah satu alat yang paling lengkap. Selain fitur yang disebutkan di atas, ada juga sejumlah bootloader lain, Disk Doctor, TesSpeed, dan konfigurasi pengguna individu.
Fitur: Bootloader options, file systems and overrides, grub4dos, syslinux, QEMU Emulator.


WinSetupFromUSB merupakan tools yang juga sering digunakan untuk membuat bootable windows. Tools ini menawarkan fitur mid-range. Tidak hanya RMPrepUSB, tetapi menawarkan alat tambahan yang lebih banyak, terutama dimasukkannya FBinst Tool, BOOTICE. Masing – masing alat tambahan disertai pop-up petunjuk penggunaan secara rinci berasama WinSetupFromUSB.
Fitur: Bootloader options, three formatting tools including RMPrepUSB, QEMU Emulator.


Anda bisa menggunakan Ultra ISO versi trial untuk membuat bootable USB, namun jumlah ukuran file yang dibakar dibatasi, mungkin untuk kalian yang masih awam akan sedikit membingungkan.
Fitur: Write method, Hide boot partition.


Baca: Ini dia Cara Install Hackintosh Mac Os di Pc Biasa Atau Laptop Non Apple
nah itu tadi beberapa daftar 6 Tools yang sering di gunakan untuk membuat boottable USB dalam mebuat Installer windows ataupun os lainya yang suport. Silahkan kalian pilih sesuai favorit Anda dari referensi ini.kalo saya sendiri lebih sering menggunakan  Windows 7 USB. Semoga 6 Tools Untuk Membuat Bootable USB Dari File ISO ini bermanfaat. Silahkan Memberikan Komentar.

1 Response to "Ini Dia 6 Tools Untuk Membuat Bootable USB Dari File ISO"

  1. Your article is extremely useful.Everyday your diary inspire ME nice deal} and helped to develop one thing new like I actually have developed a replacement app ushareit v4.0 this is often great and pleasurable.Thanks for the awing posts , please keep updated often.

    ReplyDelete