Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum menginstal Hackintosh

www.gratisan-pol.blogspot.com
Selamat pagi para calon Hackintosher, Kali ini saya akan membahas Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum menginstal Hackintosh mungkin bahasanya salah atau aneh pokoknya maksutnya gitu lah, hahaha. Menginstal hackintosh bagi pemula adalah pekerjaan yang melelahkan dan menguras kesabaran, banyak halangan dan rintangan yang akan menghambat jalanya instalasi saat contoh seperti Over head, KP, Stuck, dan masih banyak lagi rintanganya. jadi kalian harus di tuntut sabar dan konsisten dalam melakukan oprek PC atau Laptop kalian untuk di instal OS x. 

Oke tulisanana ini saya bagi dari pengalaman pribadi saya sendiri saat melakukan instalasi Hackintosh pada PC, disini saya berperan sebagai Newbie. Langsung saja hal yang perlu di perhatikan pertama pastikan Laptop atau PC yang mau anda esukusi adalah milik pribadi, jangan sampai milik temen kalian gunakan sebagai bahan uji coba hahaha. Selan hal tersebut pastikan juga Laptop atau PC kalian lagi nganggur atau tidak akan di gunakan dalam waktu dekat (Instal Hackintosh tidak bisa di lakukan dengan cepat kecuali kalian sudah master). Selanjutnya cek deulu kompatibelitas Hardwear kalian apakah suport dengan hackintos atau tidak, Contoh Jika Laptop kalian bisa browsing dulu di Google biasakan browsing atau cari dulu sebelum bertanya.

http://gratisan-pol.blogspot.com/2015/12/hal-yang-perlu-di-perhatikan-sebelum.html

Nah jika kalian sudah menemukan artikel yang menyatakan bahwa Laptop kalian suport dengan hackintosh baru lah kalian siap melakukan langkah selanjutnya. Jika kalian Menginstal Hackintos pada PC atau meu merangkain PC yang kompatibel dengan hackintosh kalian bisa cek pada situs ini http://wiki.osx86project.org Pilih versi yang akan di gunakan apakah Maverick, Yosemite, El Capitan selanjutnya lihat Bagian  Components, Portable Computers, atau Desktop Computers disitu ada banyak daftar HW yang kompatibel dengan hackintos, setelah kalian mencari-cari di google dan tidak menemukan kalian bisa bertanya pada Forum atau Grup Hackintosh Indonesia Saya menganjurkan untuk cari info dahulu sebelum bertanya. Setelah kalian mengecek kompatibelitas HW yang akan di pake selanjutnya adalah Back up semua data penting yang ada pada HDD kalian, karena saat instalasi hackintosh harus melalui proses format pada HDD yang akan di gunakan untuk sistem hackintosh itu sendiri. Daftar kesitus forum-forum Hackintosh seperti www.osx86.ne, www.myosx.info dan masih banyak lagi yang nantinya kalian bisa download seperti kext bootloader dan segala hal yang kalian butuhkan untuk Hackintosh.
Sayarasa itu saja hal yang perlu di perhatikan Sebelum menginstal Hackintosh jika ada masukan kalian bisa menambahkannya dengan Sopan di komentar. Lanjut cara instalasinya baca di sini bisa juga di praktekan pada PC atau laptop lain
Ini dia Cara Install Hackintosh Mac Os di Pc Biasa Atau Laptop Non Apple
Ini Dia Resiko Installasi Hackintosh Tanpa Mengerti Dasarnya
Jadi sebelum kalian Merakit Hackintosh kalian musti membuat memperhatikan beberpa hal terlebih dahulu supaya berjalan dengan lancar. 

6 Responses to "Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum menginstal Hackintosh"

  1. hallo, mau nanya bro

    mobo MSI z87 gaming
    VGA gtx 780

    suppot ga di Sierra? saya ke website yang bro kasih cmn ga ada di list hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kurang tau tapi di sini https://www.tonymacx86.com/members/elgipsy.1054589/ kayaknya bisa,
      untuk lebh jelas bisa langsung diskusi di Grup FB Hackintosh Indonesia

      Delete
  2. gan, klo spesifikasi notebook saya ini bisa gak??
    Acer Aspire E1-471G
    Intel Core i3-2348M - @cpu 2.30Ghz
    Intel HD Graphics 3000 dengan NVIDIA GeForce 710M GPU
    Memori DDR3 6 GB.

    bisa support utk instal?? mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa tapi musti setingg bios terlebih dahulu.
      lebih jelas masuk ke grup hackintosh indonesia (jang lupa baca aturan grup)

      Delete